Tuesday 1 March 2016

Perayaan Hari Lahir (HARLAH) IPNU Ke-62 oleh PAC IPNU Kecamatan Kudu Jombang




Minggu (28/02), dini hari kantor MWC sudah ramai dengan pemuda yang rapi dengan pakaian olaraganya. Hari ini, kami akan mengadakan Sparing pertandingan futsal antar ranting se-kecamatan kudu; meskipun pada kenyataanya hanya beberapa perwakilan ranting yang datang. Hal itu, tidak menyurutkan semangat kami untuk berolahraga pada pagi hari itu. Kurang lebih ada 12 rombongan dari PAC Kudu dan kita mengajak rekan tetangga kecamatan kita PAC Ngusikan yang berjumlah 5 orang. Jarak jauh tempat kami ke lokasi futsal tak membuat semangat kami pupus di tengah jalan, karena di samping kita berolahraga kita bisa menjalin tali emosional antar anggota dan tentunya dalam rangka memeriahkan Hari Lahir Ikatan Pelajar Nahdllatul Ulama (IPNU) ke-62.

Malam harinya, kita merapat dan berkumpul di mushola rekan Aan (Sidokaton); acara malam hari termasuk dalam rangka memeriahkan dan mensyukuri bertambahnya umur IPNU yang ke 62. Acara malam hari itu kita beri nama: Munajat Miladiyah, diawali dengan baca’an maula ya shal dengan diiringan tabuhan terbang oleh rekan-rekan utusan dari beberapa ranting. Acara, berlanjut dengan pembacaan tahlil dengan harapan kirim do’a dan mendapat acc dari semua pejuang NU, pendiri IPNU dan semua keluarga yang telah lebih dulu meninggalkan kita; pembacaan tahlil dipimpin oleh Gus Rozaq (salah satu Pembina PAC IPNU Kudu). Berikutnya, tak kalah seru yakni pembacaan mauled diba’; yang menjadi ciri khas pemuda kecamatan Kudu yang tak pernah lekang oleh diba’an dan banjarian.

Sembari menikmati makanan yang sudah disediakan oleh tuan rumah, acara selanjutnya adalah sambutan yang disampaikan oleh ketua PAC IPNU (Rekan Roikhan Arif) dan sohibul bait. Menempati prosesi akhir dari Munajat Miladiyyah adalah Mauidloh Hasanah yang disampaikan oleh Gus Ainul Yaqin dengan pemaparan khasnya membius jama’ah malam hari itu.

Semoga dengan adanya peringatan hari lahir ini, PAC IPNU Kudu semakin jaya, lebih baik dan bisa menginspirasi rekan-rekanita semua. Meskipun, dengan konsep acara yang sederhana tapi substansi yang kita dapat luar biasa. Jaya selalu IPNU-KU, IPNU-MU, dan IPNU-KITA Semua…

Salam Sukses, Salam Belajar, Berjuang dan Bertaqwa.  





No comments:

Post a Comment